Pengabdian KKN 95 UTM Terhadap Pendidikan dalam Negeri


Sampang – Pendidikan adalah investasi untuk masa depan  yang diinginkan setiap orang, tidak terkecuali anak-anak di Ds. Dharma Camplong, Kec. Camplong Kab. Sampang, dalam mewujudkan cita-cita sederhana mereka yang ngin membahagiakan dan membanggakan orang tua, yang tentunya bisa mengangkat derajat dan merubah kehidupan keluarganya dengan lebih baik. Dengan wajah polos mereka mengatakan “Saya mau jadi Polisi, Saya mau jadi TNI, saya mau jadi Dokter, Saya mau jadi Perawat, saya mau jadi Guru” ucap mereka dengan menatap wajah kami waktu mengobrol pada jam istirahat.

Mengajar dan mendidik memang bukan basis kami, karena jurusan kami bukan dari pendidikan, tetapi niat yang kuat dari kami untuk belajar dan mengabdi dirana pendidikan membuat kami melangkahkan kaki dengan sedikit gemetar, terutama saat memasuki kantor guru dan berbicara kepada guru tentang kurikulum baru (K13), yang sebelumnya belum pernah kami dengar, karena sistem yang berbeda ketika kami duduk di SD dulu. 

“Ingat ucapan saya dengan baik-baik, belajar dan terus belajar dimanapun dan kapanpun, Insyaallah akan menuai hasil di masa depan” Ucap guru berpesan kepada KKN 95 UTM saat di ruang kantor.

Pesan itulah yang sampai sekarang masih tertanam dihati kami, dan sekaligus menjadi pecutan semangat untuk selalu belajar dan mengabdi. “Belajar tidak harus dibangku sekolah, selama kita mau membuka dan menerima ilmu itu akan menjadikan pembelajaran yang berharga dikehidupan yang nyata” tegas koordinator desa KKN 95 UTM.(RZK)
 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.