Memperingati HUT RI Kemerdekaan Ke 73 dengan Diiringi Tahfidz Qur'an

Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-73 tahun di desa Darma Camplong, kec Camplong, kab Sampang dirayakan dengan membuat acara serangkaian lomba. Panitia lomba kemerdekaan yaitu terdiri dari Karang Taruna (KATAR) desa Darma Camplong, KKN 95 UTM (Universitas Trunojoyo Madura) serta KKN 26 UNIRA (Universitas Madura) juga ikut membantu menjadi panitia dalam lomba tersebut. KKN UTM dan KKN UNIRA juga saling bekerja sama untuk perlengkapan dalam lomba kemerdekaan tersebut. 
Lomba dimulai sejak tanggal (05/08/2018) sampai selesai. Lomba-lomba yang diadakan ada 13 lomba yaitu lomba tahfid al- qur an, lomba makan kerupuk, lomba kaligrafi dan lukisan, lomba tusuk balon, lomba estafet sarung, lomba bola mini, lomba balap karung,  lomba tarik tambang,  lomba sholawat, lomba panjat pinang, dan JJS.
Lomba yang diadakan ini bertempat di depan pantai Camplong, LPI Proyek dan lokasi yang lain. Lomba dimulai pukul 15.00-17.15 wib. Warga dan anak –anak tampak antusias dan semangat dengan lomba –lomba kemerdekaan yang diselenggarakan.
Peserta dalam Lomba kemerdekaan tersebut diikuti oleh anak- anak kecil yang kebanyakan masih bersekolah SD  (Sekolah Dasar), SMP (Sekolah Menengah Pertama) untuk lomba panjat pinang dari umuar 18- 20 tahun. Lomba ini dibuka dengan lomba tahfid dan ditutup oleh JJS (Jalan-jalan sehat) pada tanggal 19 agustus 2018).
Dengan lomba kemerdekaan ini diharapkan banyak warga dan anak-anak mengambil pelajaran seperti belajar suportif dengan pemain lain ketika lomba diadakan, peserta lomba juga belajar tentang kesabaran saat menunggu namanya dipanggil antrian dalam lomba kemerdekaan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.